Rabu, 27 Januari 2010

PELUANG USAHA DENGAN MEMANFAATKAN MEDIA ONLINE MAKIN DIMINATI


SEMARANG – Merebaknya usaha-usaha dengan memanfaatkan media online saat ini menandakan bahwa peluang dan keuntungan yang diperoleh usaha ini cukup besar. Usaha-usaha online yang ada saat ini, lebih banyak memilih remaja sebagai sasarannya, karena remaja termasuk pengguna internet terbesar di Indonesia. Chantik chantiq, Miu Lan Craft, Cuci Bersih Cling, Online Shop, dan lainnya lebih banyak menjual kebutuhan anak muda, seperti baju, tas, aksesoris dan sepatu. Media online yang banyak digunakan untuk memasarkan produk mereka adalah Facebook, karena hampir semua orang terutama anak muda saat ini mempunyai account Facebook, sehingga pangsa pasarnya luas, seluruh Indonesia bahkan bisa sampai ke luar negeri.
“Bila melalui Facebook, Saya tidak perlu harus ada toko dan menghemat biaya sewa toko, saya hanya perlu menyediakan gudang untuk menyimpan stok barang, selain itu juga menghemat biaya promosi.” Ungkap pemilik Chantik Chantiq, Yulia Anggelina.
Kemudahan yang ditawarkan internet, juga menjadi salah satu alasan pelaku usaha ini untuk terus memanfaatkannya.
“Anak-anak remaja jaman sekarang lebih suka yang praktis. Mereka lebih suka online di rumah, daripada harus jalan-jalan ke mall atau pasar.” Ujar pemilik Miu Lan Craft.
Beberapa dari pelaku usaha online ini mengaku sudah mendapat profit yang lumayan, bahkan lebih besar dibandingkan jika berjualan secara langsung. (MY)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar